Anak-anak Palestina di penjara Israel hadapi nasib suram

mona hashash, benar ibu palestina dan berusia 40-an tahun di Salah satu kamp pengungsi pada tepi barat sungai jordan, tak dapat menghentikan tangisnya saat ia memandang gambar anaknya dan berusia 15 tahun dan dipenjarakan di israel.

amjad, anak mona, ditangkap dua bulan sebelumnya selama Salah satu pos pemeriksaan militer yahudi pada howara sebab membawa petasan. kesedihan ibunya pun bertambah saat rakyat palestina merayakan hari putri dalam jumat (5/4).

mona hashash menuduh israel menakut-nakuti putri palestina serta menghalangi mereka bergabung dalam protes juga pawai damai.

jumlah putri palestina dan ditahan dengan israel sudah naik jadi 236, papar pembela putri internasional pada februari. organisasi itu menambahkan mereka bisanya disiksa selama berada selama di penjara.

mohamed marshoud, remaja palestina yang berusia 17 tahun dibebaskan pekan sebelumnya, setelah orang tuanya membayar denda sebesar 2.000 shekel israel (sebanyak 540 dolar as). ia dihukum oleh pengadilan militer israel sebab melemparkan batu ke pilihan kendaraan pemukim yahudi.

Informasi Lainnya:

saya mendekam dalam empat bulan selama Salah satu kompleks tahanan khusus buat remaja yang berusia selama bawah 18 tahun. juga ketika aku berumur 18 tahun, aku dibawa ke kompleks tahanan lain juga mengisi waktu enam bulan, tutur marshoud kepada xinhua.

saya tidak pernah menduga bahwa melemparkan batu ke sekelompok prajurit dan pemukiman yahudi yang membawa semua jenis senjata api serta senjata lain mau membeli saya mendekam di Satu tahun selama penjara dan membuat orang tua saya menyewa denda, papar remaja palestina itu.

ia ditangkap di tengah malam bersama asli teman yang tiga tahun lebih muda dari dia. tentara menjerat kami, menutup mata kami, mengikat tangan kami juga dengan kejam memukuli kami, ia mengenang.

dada aku terasa sakit sekali, setelah asli tentara memukul aku. saya membayar penjaga penjara membawa saya ke dokter, tapi mereka menolak, kian remaja lelaki palestina tersebut.

satu laporan dan dikeluarkan dengan biro pusat statistik palestina menyampaikan enam persen anak palestina yang berusia 12 sampai 17 tahun sudah disiksa juga secara psikologis mengalam trauma akibat perbuatan pemukim serta tentara israel dalam enam bulan belakangan dalam tepi barat juga jalur gaza.

eyad misk, direktur pembela anak internasional, memberitahu xinhua kebanyakan remaja palestina ditangkap melalui alasan keamanan, termasuk karena melempar batu.

penangkapan anak yang berusia selama bawah 18 tahun juga membawa mereka ke pengadilan adalah perbuatan melanggar hukum, papar misk.

ditambahkannya, tersebut adalah proses dan amat teratur yang dimulai melalui membeli mereka takut, 2012 memukuli mereka, menginterogasi mereka dengan mencari siksaan dan membawa mereka ke pengadilan dan tak sah.

sementara mona hashash menunggu pengadilan anaknya, ia kerap terbangun pada malam hari, melalui pertanyaan, bagaimana betul anak dan baru muda dapat meninggalkan bahaya bagi negara besar seperti